Berita Seni Musik Dunia

The-sundial.com – Situs Berita Seni Musik Dunia Saat Ini

Rapper dengan Diskografi Album Terbaik

Rapper dengan Diskografi Album Terbaik – Diskografi rapper terbaik didasarkan pada single, komposisi, lagu, lirik, ketukan, dan hype. Daftar rapper dengan album terbaik ini hanya mencakup album studio, tetapi Anda dapat memilih rapper dengan mixtapes terbaik di sini. Rapper mana yang memiliki diskografi terbaik?

Ketika memilih untuk diskografi rapper terbaik, Kanye West dan Eminem biasanya rapper pertama yang disebutkan. Semua penggemar hip hop setuju bahwa My Beautiful Dark Twisted Fantasy, To Pimp a Butterfly, dan The Marshall Mathers LP adalah beberapa album rap terbaik sepanjang masa. sbobet indonesia

Kanye West

Rapper dengan Diskografi Album Terbaik

Mungkin salah satu selebriti paling terkenal dalam budaya kontemporer, Kanye West adalah seorang produser, rapper, penulis lagu, eksekutif rekaman, dan influencer fesyen yang menjadi terkenal setelah memproduksi album berpengaruh Jay Z, The Blueprint pada tahun 2001. Setelah menderita kecelakaan mobil besar pada tahun 2002, Barat beralih ke ngerap sebagai cara untuk pulih; mengumpulkan dalam rilis College Dropout (pada 2004) dan Pendaftaran Akhir (2005) yang memulai karirnya sebagai sensasi rap dan menyebabkan banyak album yang diakui selama bertahun-tahun.

Kanye juga tidak pernah malu membuat kontroversi, termasuk komentar tentang politik Amerika dan gangguan langsung pada upacara penghargaan. Aman untuk mengatakan bahwa warisan kewirausahaan, politik dan kreatif berbeda, menyatakan dia sebagai legendaris dalam banyak industri. West lahir di Atlanta tetapi dibesarkan di rumah tangga kelas menengah di South Shore, Chicago bersama ibunya setelah orang tuanya bercerai pada usia 3 tahun.

Ibunya Donda adalah seorang profesor bahasa Inggris di Chicago State University, dan ayahnya Ray adalah jurnalis foto pemenang penghargaan yang berubah menjadi pendeta. West belajar di sekolah pinggiran Chicago dan tinggal di China bersama ibunya selama satu tahun pada usia 10 tahun sebagai bagian dari program pertukaran universitas yang dia ajarkan. Setelah kembali ke Chicago, West menjadi tertarik dengan adegan hip-hop South Side, yang menjadi pengaruh mendasar dalam karir musik awalnya.

West menikah dengan bintang realita dan pengusaha bisnis Kim Kardashian. Sebagian besar yakin itu adalah aksi publisitas ketika mereka mulai berkencan pada 2012, sampai mereka mengejutkan dunia dengan pernikahan mereka di Italia pada 2014. Rapper dan produser rekaman ini telah merilis 137 singel, 4 singel promo dan memiliki chart yang sama dengan 65 lagu lainnya sebagai fitur.

West telah menjual 100 juta unduhan digital di seluruh dunia, dan 32,7 juta album. Pada 2016, ia mencapai rekor hit paling top ke-40 kesepuluh oleh seorang seniman pria dalam hampir 70 tahun sejarah Billboard yang mengumpulkan total empat puluh kunjungan ke tangga lagu top-40 sebagai pemimpin dan artis unggulan.

Kendrick Lamar

Rapper dengan Diskografi Album Terbaik

Kendrick Lamar Duckworth, lahir di Compton, California, pada 17 Juni 1987. Setelah menulis cerita sebagai seorang anak, ia membuat musik beberapa lirik tentang jalan-jalan Compton tempat ia dibesarkan. Dia populer dengan nama K-Dot, merilis serangkaian kaset campuran yang semakin populer, yang membawanya ke perhatian produser hip-hop Dr. Dre. Debut rekaman major-label Lamar, good kids, m.A.A.d City, dirilis untuk pujian besar dan penjualan yang mengesankan untuk artis rekaman yang akan datang. Dia terus menerima pujian untuk album 2015-nya, To Pimp a Butterfly, dan tindak lanjutnya pada 2017, DAMN. Keduanya memenangkan Grammy untuk Album Rap Terbaik, sementara DAMN. juga membuat sejarah sebagai genre pertama yang mendapatkan Hadiah Pulitzer.

Daya tarik Lamar kepada massa tidak berhenti di situ. Lirik yang menggugah pikiran dalam album debutnya menarik perhatian kritikus hip-hop juga, dengan MTV menamainya “MC Terpanas” tahun 2012 menempatkannya di perusahaan rapper lain yang telah mendapatkan gelar, termasuk Lil Wayne, Jay-Z dan Kanye West.

Selain itu, kritikus memperhatikan lirik Lamar pada lagu “Control,” oleh rapper Big Sean. Meskipun lagu itu ditulis oleh artis lain, syair Lamar menarik perhatian karena tantangannya terhadap beberapa nama populer lainnya di dunia hip-hop, termasuk Drake, J. Cole dan Big Sean sendiri. Klaim berani dalam ayat kontroversial yang diketuk oleh Lamar membawa getaran yang mengingatkan pada era hip-hop klasik, menarik apresiasi dari para kritikus, rapper, dan penggemar.

Lamar tetap populer karena pengamatan tajamnya terhadap budaya jalanan, sering kali memeriksa psikologi para korban kejahatan. “Itu cerita yang paling menarik bagi saya,” katanya kepada surat kabar Inggris The Guardian. “Awalnya, aku takut menunjukkan rasa takut karena kamu tidak pernah bisa yakin bagaimana orang akan memandangmu. Tapi aku berani melakukannya, untuk menonjol dari yang lain.”

Jay-Z

Rapper dengan Diskografi Album Terbaik

Jay-Z adalah penyanyi rap, penulis lagu, dan produser Amerika yang tumbuh besar di Marcy Projects yang penuh narkoba di Brooklyn. Dia menggunakan rap sebagai pelarian, muncul untuk pertama kalinya di Yo! MTV Raps pada tahun 1989. Setelah menjual jutaan rekaman dengan label Roc-a-Fella, Jay-Z menciptakan lini pakaiannya sendiri dan mendirikan perusahaan hiburan. Dia menikah dengan penyanyi dan aktris Beyoncé yang populer pada tahun 2008.

Carter berubah menjadi rap pada usia muda sebagai pelarian dari narkoba, kekerasan dan kemiskinan yang mengelilinginya di Proyek Marcy. Pada tahun 1989, ia bergabung dengan rapper Jaz-O pemain yang lebih tua yang berperan sebagai mentor untuk merekam lagu berjudul “The Originators,” yang membuat pasangan itu tampil pada episode Yo! MTV Raps. Pada titik inilah Carter menganut julukan Jay-Z, yang secara bersamaan merupakan penghormatan kepada Jaz-O, permainan julukan masa kecil Carter dari “Jazzy” dan referensi ke stasiun kereta bawah tanah J / Z dekat rumah Brooklyn-nya.

Bahkan dengan nama panggung, Jay-Z tetap relatif anonim sampai ia dan dua temannya, Damon Dash dan Kareem Burke, mendirikan label rekaman mereka sendiri, Roc-a-Fella Records, pada tahun 1996. Pada bulan Juni tahun itu, Jay-Z merilis album debutnya, Reasonable Doubt. Meskipun catatan hanya mencapai No. 23 di Billboard 200, sekarang dianggap sebagai album hip-hop klasik, termasuk lagu-lagu seperti “Can’t Knock the Hustle,” menampilkan Mary J. Blige, dan “Brooklyn’s Finest,” bekerja sama dengan Notorious BIG, keraguannya menjadikan Jay-Z sebagai bintang baru dalam hip-hop.

Dua tahun kemudian, Jay-Z mencapai kesuksesan yang lebih luas dengan album 1998 Vol. 2 Hard Knock Life. Judul lagu, yang terkenal sampel paduan suara dari musikal Broadway Annie, menjadi single paling populer Jay-Z sampai saat ini. Dia mencetak kemenangan Grammy untuk Vol. 2 dan nominasi lain untuk “Hard Knock Life,” menandai awal periode berbuah di mana Jay-Z akan menjadi nama terbesar di hip-hop.

Selama tahun-tahun itu, rapper merilis banyak album No. 1 dan hit single. Lagu-lagunya yang paling populer dari periode ini termasuk “Big Pimpin’,” “I Just Wanna Love U,” “Izzo (H.O.V.A.)” dan “03 Bonnie & Clyde,” duet dengan calon pengantin BeyoncĂ© Knowles. Album Jay-Z yang paling terkenal pada periode ini adalah The Blueprint (2001), yang kemudian akan muncul di daftar beberapa kritikus musik album terbaik dekade ini.

Pada tahun 2003, Jay-Z mengejutkan dunia hip-hop dengan merilis The Black Album dan mengumumkan bahwa itu akan menjadi rekaman solo terakhirnya sebelum pensiun. Diminta untuk menjelaskan keluarnya tiba-tiba dari rap, Jay-Z mengatakan bahwa ia pernah mendapatkan inspirasi dari mencoba untuk mengalahkan MC hebat lainnya, tetapi bosan karena kurangnya kompetisi. “Permainannya tidak seru,” katanya. “Aku suka ketika seseorang membuat album asik dan kemudian kamu harus membuat album menjadi aseru. Aku suka itu. Tapi itu tidak asik.”

Caleb Butler

Back to top